7 Kebiasaan Sehat pada Malam Hari yang Baik di untuk Lakukan

Kebiasaan hidup sehat memang bisa Anda lakukan di mana pun dan kapan pun. Akan tetapi, ada kebiasaan sehat pada malam hari yang dapat memberikan manfaat lebih daripada bila dilakukan pada siang hari.

Lantas, kebiasaan apa saja yang bisa Anda lakukan? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berbagai kebiasaan sehat saat malam hari

Tidak semua kebiasaan hidup sehat akan memberikan manfaat maksimal bila Anda lakukan pada pagi maupun siang hari.

Rachel Daniels, RD, pimpinan ahli gizi dari Virtual Health Partners, New York seperti dikutip dari Health menjelaskan bahwa malam hari merupakan waktu terbaik untuk menerapkan pola hidup sehat tertentu.

Pada malam hari, tubuh memproduksi sel-sel dengan lebih optimal. Hal ini membantu proses pembaruan sel sehingga tubuh Anda makin sehat.

Berikut merupakan beberapa kebiasaan hidup sehat yang lebih baik dilakukan saat malam hari.

1. Mencuci muka dan mandi

Setelah seharian beraktivitas, yang ada dalam pikiran Anda mungkin hanyalah kasur dan tidur nyenyak. Padahal, menjaga kebersihan diri dengan cuci muka dan mandi juga tak kalah penting.

Mencuci muka dan mandi pada malam hari akan membuat tubuh jauh lebih bersih dan sehat. Pasalnya, kotoran yang menempel pada rambut dan kulit akan terbilas hingga bersih.

Rutin mencuci muka juga memaksimalkan proses peremajaan kulit. Alhasil, kulit wajah akan terbebas dari bakteri penyebab jerawat dan membuat Anda tampak awet muda.

Baca Juga :  Ketahuilah Pilihan Makanan untuk Rambut Sehat

Meski begitu, studi dari Sleep Medicine Reviews (2019) menyarankan Anda untuk mandi malam hari satu hingga dua jam sebelum tidur.

Gunakanlah air hangat daripada air dingin agar suhu badan tidak turun secara drastis sehingga mengganggu kualitas tidur Anda.

2. Menyisir rambut

Rambut kusut merupakan salah satu masalah yang sering terjadi saat bangun tidur. Itulah sebabnya, Anda dianjurkan untuk menyisir rambut sebelum tidur.

Meluangkan beberapa menit untuk menyisir rambut sebelum tidur bisa membantu mencegah rambut kusut saat bangun tidur.

Dengan begitu, rambut akan lebih mudah diatur dan lebih sedikit rambut yang rusak. Anda juga bisa menghemat waktu untuk merapikan rambut sebelum mulai beraktivitas.

Artikel anda ingin di muat di dailyhospital.id? Silahkan Register disini atau hubungi : halo@medicaltourism.id  untuk kerjasama & partnership

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *