Layanan dan Fasilitas di Primaya Hospital

Primaya Hospital memiliki beberapa layanan yang baik dan fasilitas yang mewadai. Berikut beberapa layanan dan fasilitas yang ada di Primaya Hospital :

Layanan Kegawatdaruratan

Unit Gawat Darurat dilayani oleh seorang Dokter Residen Senior dalam bidang anestesiologi dan didukung oleh Dokter Konsultan Jaga (on call) dari berbagai disiplin ilmu.

Di samping para tenaga profesional tersebut, Unit Gawat Darurat dilengkapi juga dengan peralatan untuk keselamatan hidup (ventilator portabledefibri- lator, dan lain – lain) dan ambulan yang siap melayani 24 jam.

Pelayanan Ambulan untuk Kegawatdaruratan :

  • Transfer Interhospital
  • Transfer dari rumah ke rumah sakit
  • Pemulangan pasien
  • Ambulan Pengawalan
  • Bencana, termasuk tim medis dan semua kategori kasus

Rawat Inap

  • Ruang Perawatan Umum
    Ruang perawatan umum Primaya Hospital memberikan kenyamanan, pelayanan yang ramah, kemewahan interior.
  • Ruang Perawatan Bersalin
    Primaya Hospital menyediakan kamar perawatan untuk ibu melahirkan. Ruangan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan untuk Ibu, bayi dan keluarga yang mendampingi ibu selama proses persalinan.
  • Ruang Perawatan Anak
    Untuk memberikan layanan PRIMA kepada anak (usia balita hingga 12 tahun), Primaya Hospital menyediakan ruang dan kamar perawatan yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan keperawatan dan kenyamanan selama anak menjalani proses perawatan di rumah sakit.
  • Ruang Perawatan Khusus
    Primaya Hospital memiliki kamar perawatan khusus yang menjaga pasien dengan kondisi medis tertentu yang terpisah dari orang lain ketika mereka menerima perawatan medis.
Baca Juga :  Beroperasi Bulan Juli tahun ini, Ciputra Hospital Surabaya Informasikan 3 layanan unggulan

Medical Check Up

Medical Check Up Primaya Hospital menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi masyarakat. Layanan diagnostik dengan fasilitas kedokteran terkini tersebut ditunjang oleh tenaga kesehatan profesional sehingga memberikan keakuratan dan ketepatan diagnosis.

Pelayanan Penunjang

  • INTENSIF CARE UNIT
    Intensive Cardiac Care Unit (ICCU), Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU)/ Pediatric Intensive Care Unit (PICU) Primaya Hospital memiliki fasilitas sarana berstandar Internasional, dilengkapi dengan peralatan mutakhir termasuk :
    – Ventilator
    – Patient Monitor
  • Hemodialisa
    Hemodialisis Primaya Hospital siap melayani pasien 24 jam. Didukung kerjasama tim yang beranggotakan dokter umum yang bersertifikat HD, dokter penyakit dalam, dokter nefrologi, serta perawat yang terampil, mahir dan bersertifikat. Unit Hemodialisa Primaya Hospital adalah unit pelayanan yang modern, menyeluruh dan terintegrasi untuk mengatasi masalah pasien dengan gangguan ginjal termal.
  • Laboratorium
    Laboratory Primaya Hospital dapat melakukan berbagai pemeriksaan laboratorium seperti haematologi lengkap, bio-kimia darah, hormon/endokrin, imunologi dan virus, faktor-faktor pembekuan darah, patologi anatomi, mikrobiologi, dll. Dengan dukungan berbagai peralatan laboratorium yang lengkap dan terkini berbagai pemeriksaan dapat dilaksanakan di Primaya Hospital.
  • IMC
    Primaya Hospital memiliki IMC (Intermediate Care) dimana pasien yang membutuhkan perhatian khusus dalam penangannya namun tidak memerlukan alat bantu ventilator.
  • Kamar Operasi
    Primaya Hospital Memiliki 3 kamar operasi : kamar operasi Bersih, kamar operasi terkontaminasi dan kamar operasi tidak bersih. Alat-alat operasi dengan teknologi tinggi yaitu : mesin laparaskopi, radiofrekuensi, Mesin anestesi, C-arm, dll.
  • Unit Rehabilitasi Medik
    Pusat Layanan Rehabilitasi Medik di Primaya Hospital menyediakan berbagai layanan untuk membantu pasien mencegah cedera dan penyakit, mengembalikan fungsi dan kekuatan tubuh, serta mengurangi rasa sakit. Tenaga ahli yang terdiri dari dokter, fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara, dan perawat dengan menggunakan perangkat teknologi modern yang sesuai untuk berbagai usia dan kondisi fisik. Tujuan adalah meminimalkan kecacatan dan membantu kembali ke gaya hidup yang lebih mandiri dan produktif.
Baca Juga :  Apa itu BPJS PCare dan Apa Kegunaannya?

Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah

Primaya Hospital memiliki keunggulan dalam layanan jantung dan pembuluh darah guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan jantung yang berkualitas.

Layanan jantung dan pembuluh darah di Primaya Hospital didukung oleh tenaga medis, paramedis, dan petugas non-medis yang profesional serta dilengkapi oleh peralatan medis yang modern.

Pusat Layanan Ibu dan Anak

Sebagai bentuk komitmen terhadap kesehatan Ibu dan tumbuh kembang anak, Primaya Hospital menyediakan Pusat Layanan Ibu dan Anak melalui berbagai layanan kesehatan untuk wanita, anak-anak, dan bayi seperti kesehatan kewanitaan, kebugaran wanita (senam dan yoga hamil), kehamilan, pijat bayi, laktasi, tumbuh kembang anak, dan berbagai jenis layanan lainnya.

Pusat Layanan Trauma

Pusat Layanan Trauma merupakan salah satu layanan unggulan terkait tata laksana pasien dengan kondisi kedaruratan yang disebabkan cedera atau trauma.

Pusat Layanan Trauma didukung oleh berbagai Dokter Spesialis Bedah dan Non-Bedah yang berpengalaman di bidang trauma.

Selain itu, Pusat Layanan Trauma di Primaya Hospital ditangani oleh perawat yang terampil, kompeten, dan telah mendapat pelatihan khusus di bidang trauma seperti Basic Life Support (BLS), Basic Trauma Cardiac Life Support, dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Pusat Layanan Onkologi

Pelayanan Onkologi Primaya Hospital didukung oleh tenaga medis profesional dan kompeten di bidangnya serta dilengkapi dengan fasilitas yang modern.

Baca Juga :  Persyaratan & Prosedur Membuka Praktik Dokter Bersama

Adapun jenis layanan yang dapat ditangani diantaranya yaitu MammografiUltrasonography (USG) MammaePap Smear, Vaksin, Bronkoskopi, Endoskopi dan Pembedahan Tumor.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan berbagai penyakit kanker dapat terdeteksi dan tertangani sejak dini, komplikasi dapat diminimalisir, serta kesembuhan pasien dan usia harapan hidup penderita kanker semakin meningkat.

Artikel anda ingin di muat di dailyhospital.id? Silahkan Register disini atau hubungi : halo@medicaltourism.id  untuk kerjasama & partnership

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *