Ketahuilah Pilihan Makanan untuk Rambut Sehat

Makanan yang Baik bagi kesehatan rambut

Berbagai Pilihan Makanan untuk Rambut Sehat
Rambut yang sehat bisa menjadi salah satu tanda bahwa tubuhmu juga sehat. Untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan rambut, kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan untuk rambut sehat di bawah ini:

1. Pisang

Rambut yang tebal dan berkilau merupakan salah satu tanda rambut sehat. Nah, dengan mengonsumsi pisang, rambutmu akan tampak lebih tebal, berkilau, dan bebas dari kerontokan. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin B6 dan biotin yang ada di dalam buah pisang.

2. Jambu biji (guava)

Rutin mengonsumsi jambu biji bisa membantumu terhindar dari kerusakan rambut, lho. Vitamin C yang terkandung dalam jambu biji memiliki sifat antioksidan dan berkhasiat untuk melindungi rambut dari paparan radikal bebas penyebab rambut rusak.

3. Alpukat

Buah yang nikmat dikonsumsi baik secara langsung maupun dijadikan jus ini bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat menjaga rambut tetap kuat, sehingga terhindar dari kerontokan dan kerusakan.

4. Ubi

Ubi kaya akan beta karoten, yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini akan mendorong produksi sebum yang dapat menjaga kelembapan rambut. Selain itu, vitamin A juga akan membuat rambut lebih cepat tumbuh dan lebih tebal, sekaligus mencegah rambut rontok.

5. Bayam

Bayam memiliki manfaat untuk menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat. Sayuran berdaun hijau ini mengandung vitamin A, vitamin C, beta karoten, dan folat yang bermanfaat untuk mencegah kerapuhan rambut.

Baca Juga :  Terdapat 9 Kasus Dugaan Cacar Monyet di Indonesia, Padahal Hasil PCR Negatif Semuanya

6. Daging ayam

Kekurangan asupan protein dalam tubuh dapat meningkatkan risiko rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Untuk mencegah hal ini, kamu bisa mengonsumsi daging ayam yang kaya akan protein. Makanan lain yang bisa kamu konsumsi sebagai sumber protein adalah telur ayam.

7. Kayu manis

Mengonsumsi kayu manis diyakini berguna untuk melancarkan peredaran darah, termasuk di area kepala. Bila aliran darah di area kepala lancar, maka oksigen dan nutrisi dapat tersebar dengan baik ke setiap helai rambut. Dengan begitu, rambutmu akan senantiasa sehat.

Jadi, mulai sekarang cobalah masukkan berbagai makanan di atas ke dalam menu harianmu untuk memperoleh rambut sehat. Jika ingin mengetahui pilihan makanan lainnya yang baik untuk rambut atau ingin menentukan makanan yang sesuai dengan kondisimu, jangan sungkan untuk berkonsultasi ke dokter.

Artikel anda ingin di muat di dailyhospital.id? Silahkan Register disini atau hubungi : halo@medicaltourism.id  untuk kerjasama & partnership

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *