Berikut Suplemen Vitamin C yang Ampuh Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Suplemen Vitamin C

Tubuh membutuhkan setidaknya 90 mg vitamin C setiap harinya. Kekurangan vitamin C dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit skorbut. Untuk memastikan kebutuhan tubuh terhadap vitamin C harian tercukupi, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C yang tersedia dalam berbagai merk.

Pilihan Vitamin C yang Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh

Berikut adalah beberapa produk suplemen yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian:

Vitacimin Tablet
Vitacimin Tablet

Vitacimin Tablet

Vitacimin Tablet adalah salah satu suplemen vitamin C yang ampuh menjaga daya tahan tubuh. Satu tablet Vitacimin mengandung 250 mg vitamin C dan 281,25 mg natrii ascorbas yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Ada 3 varian rasa vitacimin, yakni lemon, sweet orange, dan blueberry.

Vitacimin Tablet dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Isap tablet hingga larut di dalam mulut.

Perlu diketahui, suplemen ini tidak disarankan untuk anak usia di bawah 1 tahun karena mengandung pemanis buatan.

Sido Muncul Vitamin C 1000
Sido Muncul Vitamin C 1000

Sido Muncul Vitamin C-1000

Sido Muncul Vitamin C-1000 mengandung 1.000 mg vitamin C, madu, dan vitamin lain, seperti vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin E. Perpaduan kandungan tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari radikal bebas, dan membantu pembentukan energi.

Produk suplemen vitamin C ini tersedia dalam 2 rasa, yaitu lemon dan sweet orange. Untuk mengonsumsi suplemen ini, tuang dan aduk rata 1 saset Sido Muncul Vitamin C-1000 ini dalam segelas air dingin.

Baca Juga :  7 Gangguan Kesehatan Umum Yang Bisa Menyerang Jantung

Sido Muncul Vitamin C-1000 bebas gula sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Imboost Effervescent
Imboost Effervescent

Imboost Effervescent

Suplemen dalam bentuk tablet effervescent ini mengandung 500 mg vitamin C, serta dilengkapi dengan Echinacea purpurea dan zinc picolinate. Bahan-bahan tersebut membantu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin C pada Imboost Effervescent bisa berperan sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Sementara itu, Echinacea purpurea di dalam suplemen ini bisa membantu tubuh menghasilkan sel darah putih yang berfungsi untuk melawan infeksi, misalnya saat pilek atau flu.

Untuk mengonsumsi suplemen vitamin C ini, celupkan tablet Imboost Effervescent ke dalam segelas air dingin. Tunggu hingga larut, lalu minum sampai habis.

Vitamin C IPI
Vitamin C IPI

Vitamin C IPI Tablet

Salah satu produk suplemen Vitamin C yang mudah didapat adalah Vitamin C IPI Tablet. Tiap tablet suplemen ini mengandung 50 mg vitamin C yang sudah memenuhi lebih dari setengah kebutuhan harian Anda.

Vitamin C IPI Tablet dapat dikonsumsi setelah makan. Isap tablet hingga larut dalam mulut.

Holisticare Super Ester C
Holisticare Super Ester C

Holisticare Super Ester-C

Suplemen vitamin C lain yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Holisticare Super Ester-C. Produk ini mengandung 320 mg vitamin C dalam bentuk kalsium askorbat yang manfaatnya sama dengan vitamin C tetapi tidak meningkatkan asam lambung.

Suplemen ini juga mengandung citrus bioflavonoid yang dapat meningkatkan kerja vitamin C.

Holisticare Super Ester-C bisa diminum sebelum maupun setelah makan.

Baca Juga :  Kemenkes Nyatakan Booster bagi Remaja 16 - 18 Tahun Sulit untuk Dilakukan
Enervon Active
Enervon Active

Enervon Active

Pilihan Vitamin C berikutnya adalah Enervon Active. Selain mengandung 500 mg vitamin C, suplemen ini juga mengandung niasinamida, kalsium pantotenat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, dan zinc. Kombinasi bahan tersebut dapat mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh dan menambah energi.

Konsumsilah Enervon Active sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan obat.

Selkom C
Selkom C

Selkom C

Selkom C mengandung 500 mg vitamin C sebagai bahan utama, dilengkapi dengan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, nicotinamide, dan calcium panthotenate. Gabungan kandungan tersebut bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, merawat kesehatan kulit dan mata, serta menjaga sistem saraf.

Selkom C sebaiknya dikonsumsi sesudah makan.

Berbagai suplemen vitamin C di atas bisa Anda manfaatkan agar tubuh lebih fit untuk beraktivitas dan tidak mudah sakit. Namun, jika Anda menderita kondisi tertentu, seperti penyakit ginjal, konsultasikan dengan dokter mengenai konsumsi suplemen vitamin C yang tepat.

Artikel anda ingin di muat di dailyhospital.id? Silahkan Register disini atau hubungi : halo@medicaltourism.id  untuk kerjasama & partnership

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *